Juice Baik Untuk Kesehatan

1. Jus untuk kesehatan mata

 

com-Wortel (Foto: Thinkstock)

Bagi kamu yang sering menghabiskan waktu di depan layar laptop, pasti pernah mengalami gejala mata lelah, bukan? Mulai dari kemerahan di area mata hingga pandangan yang mendadak kabur dan buram.

Untuk menyiasatinya, konsumsi jus yang terdiri dari campuran wortel, tomat, pepaya, dan seledri yang kaya vitamin A ini. Dapat diminum dua hingga tiga kali seminggu, jus ini bisa membantu menjaga kesehatan organ mata, memperkecil risiko rabun jauh, hingga mencegah katarak.

2. Jus agar hati tetap sehat

Hati merupakan salah satu organ tubuh yang berfungsi menyaring racun berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Selain menyantap makanan bernutrisi, salah satu cara untuk menjaga kesehatan hati adalah rutin mengonsumsi jus yang tinggi vitamin dan mineral.

Salah satunya jus rempah dari temulawak, kunyit putih, air kelapa, dan gula aren sebagai penambah rasa. Kandungan pada sari temulawak dan kunyit putih dipercaya dapat memberi perlindungan terhadap hati serta memulihkan gejala kerusakan hati.

3. Jus bagi penderita darah tinggi

 

Penyakit darah tinggi yang disebabkan oleh meningkatnya tekanan darah seringkali menimbulkan gejala pusing, kelelahan, hingga detak jantung yang tidak teratur. Untuk menjaga agar tekanan darah tetap normal, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi jus dari campuran buah belimbing, timun, seledri, dan kacang panjang.

Konsumsi belimbing secara teratur dipercaya dapat mengurangi penumpukan plak pada pembuluh serta mengontrol tekanan darah agar tetap stabil. Ditambah kombinasi sayur dan buah yang kaya serat serta nutrisi, jus ini dapat menurunkan risiko penyakit darah tinggi.

https://kumparan.com/@kumparanfood/kumpulan-resep-jus-segar-yang-bermanfaat-untuk-kesehatan-1536136187502959638