Cara menikmati Croissant

Croissant adalah pastry Prancis yang terbuat dari adonan beragi yang dilipat dengan lapisan mentega atau butter. Jadi tak heran rasa menteganya kuat dan teksturnya sedikit liat serta garing renyah. Kue atau roti ini dibuat dari adonan tepung terigu, mentega, telur dan ragi. Karena itu adonannya berlapis tipis. Ada jenis croissant  polos, berisi cokelat, keju, beef, dsb.

                Bagi penikmat croissant, mereka biasanya memilih croissant yang semuanya dibuat dari butter dan baru saja dipanggang pagi hari. Croissant ini dianggap memiliki tekstur dan rasa yang paling enak.

                Croissant dianggap paling cocok disajikan bersama kopi hangat. Bisa juga diolesi sedikit butter agar rasanya lebih enak. Paduan ini menciptakan rasa gurih creamy yang pas dijodohkan dengan kopi. Rasa pahit kopi sekaligus mengimbangi sedikit rasa manis intens dari croissant.

                Memakan Croissant yang teksturnya berlapis tentu ada caranya sendiri. Ini agar croissant tidak berantakan saat digigit. Hal utama adalah sebaiknya makan croissant dengan tangan. Berikut langkah-langkah menyantap Croissant:

Langkah 1

                Bungkus salah satu ujung croissant dengan serbet. Cara ini juga akan mencegah mentega menempel dan berantakan di jari Anda.

Langkah 2

                Makan bagian ujung croissant untuk mendapatkan sepotong bagian kecil. Setelah itu makan juga ujung yang satunya. Lanjutkan dengan menyantap perlahan bagian tengahnya, boleh dengan cara disobek. Cara ini mengurangi risiko croissant jadi berantakan.

Langkah 3

                Celupkan croissant pada saus cocolan atau minuman Anda. Biasanya croissant disantap sebagai  pendamping minuman cokelat atau kopi. Tapi Anda juga bisa menyantapnya dengan tambahan selai.

Langkah 4

                Lanjutkan makan croissant sampai bagian yang tertutup serbet. Ambil potongan terakhir croissant lalu santap.

                Croissant sangat cocok sebagai sarapan pagi dan sangat di anjurkan menyantap Croissant dengan kopi atau minuman lain.

 

https://food.detik.com/info-kuliner/d-4674659/begini-cara-benar-menikmati-croissant-pastry-terpopuler-di-dunia